9 Jenis Bahan Mukena Anak yang Bagus dan Nyaman

Posted by KarimGanas on 11.05 in ,

Memilih bahan mukena untuk anak-anak harus yang nyaman agar anak-anak betah saat memakainya. Jika salah memilih bahan yang panas dan tak menyerap keringat maka ini akan sangat mengganggu ibadah. Berikut beberapa bahan mukena anak yang nyaman dan juga banyak ditemukan di pasaran.

1. Katun Jepang

Tak hanya digunakan sebagai bahan untuk membuat pakaian, bahan katun jepang juga sangat nyaman apabila dipilih sebagai bahan mukena. Ada beberapa macam motif dan warna yang bisa Anda pilih sesuai keinginan anak Anda, bahan ini juga memiliki daya serap keringat yang tinggi sehingga akan nyaman dipakai.

2. Katun Silk

Bahan satu ini juga bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk digunakan sebagai mukena. Bahan ini dingin dan nyaman selain itu bahan ini juga tampak mewah karena memiliki efek kilauan yang membuat pemakainya menjadi tampak elegan. Mukena dengan bahan ini bisa digunakan sebagai mukena sehari-hari juga bisa digunakan pada saat momen spesial.

3. Katun Paris

Bahan ini hampir sama dengan mukena berbahan katun jepang namun yang membedakan adalah bahan ini lebih tipis dari bahan katun jepang, bahan ini tidak gerah saat digunakan karena bahan ini bisa menyerap keringat. 

Mukena ini sangat cocok digunakan oleh anak-anak karena mukena dengan bahan ini cocok untuk anak-anak yang memiliki mobilitas tinggi. Mukena ini juga bisa dilipat menjadi lebih kecil sehingga bisa dibawa kemana saja. 

4. Bahan BSY

Bi Shrinkage yarn atau BSY adalah jenis bahan mukena yang terbuat dari dua jenis bahan polyester filamen dimana kedua bahan tersebut mempunyai tingkat susut yang berbeda. Bahan ini hampir mirip dengan katun namun agak licin dan lebih jatuh namun tidak kaku, bahan ini juga tidak panas dan tidak mudah kusut.

5. Bahan Spandex

Bahan mukena satu ini juga sangat nyaman digunakan dan mudah diatur. Meskipun bahan ini tidak terlalu menyerap keringat namun bahan ini juga bahan yang lembut dan memiliki serat yang halus. Bahan ini mempunyai kesan mahal dan eksklusif serta memiliki warna dan motif yang bervariasi.

6. Bahan Parasut

Mukena dengan bahan ini menjadi mukena yang paling umum dan sering dipakai sebagian orang untuk dibawa berpergian. Bahan parasut memang tipis dan mudah dilipat sehingga tidak memakan banyak tempat. Namun, bahan ini memiliki kekurangan yaitu tidak menyerap keringat sehingga agak panas apabila digunakan.

7. Bahan Sutra

Bahan ini memang memiliki harga yang cukup tinggi namun sepadan dengan harganya bahan ini memiliki kualitas yang bagus. Bahan satu ini kuat, elastis, berkilau, elegan dan mampu menyesuaikan suhu lingkungan sehingga apabila digunakan tidak akan kepanasan maupun kedinginan. Mukena bahan ini kurang cocok digunakan sehari-hari karena terlihat mewah.

8. Bahan Rayon Janger

Bahan mukena satu ini adalah jenis bahan rayon dengan kualitas premium. Bahan ini berbeda dengan bahan katun biasa karena bahan ini sangat nyaman dan tidak panas dipakai walaupun tebal. Meskipun harganya cukup mahal namun uang yang Anda keluarkan sebanding dengan apa yang Anda dapatkan.

9. Bahan Velvet Semi Sutra

Bahan mukena yang satu ini juga cukup mahal. Namun, harga mahal yang ditawarkan memang sebanding dengan kualitas bahan ini karena bahan ini memiliki karakteristik mengkilap, terkesan mewah dan tentu saja tidak panas.

Itulah beberapa bahan mukena anak yang bisa Anda jadikan referensi untuk memilih mukena dengan bahan yang tepat untuk anak-anak. Jika Anda ingin membeli mukena untuk anak, Anda bisa membelinya di blibli.com. Disana ada beberapa model yang bisa Anda pilih.