Peta Kekuatan Motogp 2018 Semakin Dipanaskan Dengan Kehadiran Alumni Moto2

Posted by Ganas003 on 22.19 in

Peta kekuatan langgar cepat kuda besi alias MotoGP di tahun 2018, digadang-gadang akan semakin seru karena banyak nama-nama gres jebolan Moto2 yang akan memanaskan persaingan untuk hinggap di podium. Sebanyak 19 seri balap akan dilakoni 24 pembalap selama satu musim. Meskipun nama gres banyak bermunculan, dari hasil jejak pendapat yang dilakukan #PorraMotoGP2018 di media sosial, nama Marc Marquez tetap masih dijagokan menjadi jawara di MotoGP 2018.


Bahkan nama Marc Marquez mengungguli nama-nama lain, menyerupai Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa dalam sesi polling di media sosial. Namun, para rookie yang berasal dari Moto2 menyerupai Franco Morbidelli dan Thomas Luthi pun diprediksi bakal tampil maksimal pada seri balap demam isu ini. Sedangkan sang jawara 9 kali, Valentino Rossi, tidak melaksanakan persiapan yang begitu serius, hanya saja ia sedang bekerja sama dengan mahir gizi dengan menghindari makanan cepat saji. Karena Rossi merupakan salah pebalap terjangkung dan sekaligus terberat.


MotoGP 2018 akan digelar perdana pada bulan Maret di Sirkuit Losail, Qatar dan ditutup di Sirkuit Ricardo Tomo, Di Valencia, Spanyol pada bulan November.


Sang Jawara Moto2 2017 Sekaligus Anak Didik Valentino Rossi Bakal Mendobrak Persaingan


Peta kekuatan langgar cepat kuda besi alias MotoGP di tahun  Peta Kekuatan MotoGP 2018 Semakin Dipanaskan Dengan Kehadiran Alumni Moto2

Sumber : Ciliandra.net


Nama rookie yang paling digadang-gadang sanggup berbicara banyak di pentas ini ialah Franco Morbidelli. Bukan sebab ia juara Moto2 tahun kemudian saja, pembalap yang berusia 22 tahun ini akan bersaing dengan mitra sekaligus guru, Valentino Rossi. Karena Franco merupakan jebolan sekolah tinggi balap milik Rossi, yakni VR46 Riders. Banyak juga yang menyampaikan bahwa Franco ialah pewaris tahta dari Rossi, meskipun ia sendiri merasa aneh ketika disebut menyerupai itu.


Yang saya tahu, saya berguru soal balapan dari ia dan juga rekan-rekan dia,” ungkapnya. Meski begitu, ia juga merasa tersanjung disebut sebagai pewaris Rossi. “Namun itu tidak benar, bagi saya Rossi tidak tergantikan. Dia ialah sosok Istimewa dalam balap motor. Seandainya Rossi pensiun nanti, tak ada yang sanggup menggantikannya.” kata Franco menyerupai dikutip dari Motoplus.co


Runner-Up Moto2 Juga Tidak Ingin Kalah Dengan Rekan Satu Timnya


Peta kekuatan langgar cepat kuda besi alias MotoGP di tahun  Peta Kekuatan MotoGP 2018 Semakin Dipanaskan Dengan Kehadiran Alumni Moto2

Sumber :Beritaberitamotogp.com


Selain nama Franco Morbidelli, masih ada runner-up Moto2 tahun 2017, Thomas Luthi. Seorang pembalap asal Swiss yang usianya tidak lagi muda menyerupai Franco, 31 tahun. Meski begitu dirinya berhasil menerima predikat Rookie Of The Year 2017. Pada MotoGP 2017, ia sanggup tampil di seri Valencia bulan November. Namun sayang Bung, kecelakaan yang dialaminya di Sirkuit Sepang, Malaysia membuatnya harus bersabar untuk melaksanakan pemulihan. Nama Luthi tentu akan menyemarakkan kelas MotoGP yang memang diramaikan oleh pebalap Moto2. Ia pun tergabung dalam Marc VDS bersama Franco Morbidelli. Pasangan juara dan runner-up ini terang tak sanggup dianggap remeh.


Saya mendapatkan tantangan ini. Berkat kesuksesan dan banyak pekerjaan yang saya lakukan, saya tiba sejauh ini untuk sanggup naik kelas ini. Saya tidak tiba untuk kemudian kembali menghilang,” ujar Luthi, menyerupai dilansir Speedweek.


Bos LCR Honda Optimis Dengan Pembalap Moto2 Asal Jepang


Peta kekuatan langgar cepat kuda besi alias MotoGP di tahun  Peta Kekuatan MotoGP 2018 Semakin Dipanaskan Dengan Kehadiran Alumni Moto2

Sumber : Bikersrepublic.com


Sedangkan tim LCR Honda menggaet Takaaki Nakagami untuk menemani satu pembalap lainnya, Cal Cruthclow, dalam demam isu Moto GP tahun ini. Hal yang mendasari Nakagemi direkrut dari Moto2 ialah gemilang penampilannya sepanjang demam isu Moto2 2017. Nakagami berada di posisi tujuh klasemen dengan mengoleksi 79 angka. Bos LCR, Lucio Cecchinello, yang optimis pada kelihaiannya kemudian mengajak Nakagami untuk memanaskan aspal MotoGP 2018 .


Kami sangat bahagia sehabis mengonfirmasi Taka sebagai anggota gres tim kami. Dengan adanya Taka, tim ini telah menawarkan bahwa kami mempunyai amunisi penuh untuk olahraga ini. Saya sangat senang, saya rasa semua orang di tim juga merasakannya,” ujar Cecchinello, mengutip dari Motorcycle.


Dominasi Pembalap Moto2 Menggeser Pembalap Tim Aprilia Gresini Asal Inggris


Peta kekuatan langgar cepat kuda besi alias MotoGP di tahun  Peta Kekuatan MotoGP 2018 Semakin Dipanaskan Dengan Kehadiran Alumni Moto2

Sumber : Motorcyclenews.com


Pertukaran justru terjadi antara Scott Redding dan Sam Lowes, karena Sam Lowes yang tampil jelek sepanjang demam isu MotoGP 2017 harus berada di dasar klasemen. Sementara untuk menggantikan posisi pembalap asal Inggris ini, tim Aprilia Gresini yang merupakan tim Sam Lowes, mengajak Scott Redding untuk memacu mesin Aprilia untuk menempatkannya di posisi terbaik. Di Moto2, Redding memperkuat Pramac Racing Ducati dan menempati posisi ke-15 klasemen. Sang manajer Aprilia Racing, Romano Albesiano, menyambut hangat pembalap 24 tahun tersebut.


“Saya rasa, bakat yang dimilikinya akan melanjutkan perkembangan dari RS-GP yang memungkinkan tim dan ia mencapai hasil yang penting. Motor kami telah berkembang secara konsisten dan bersaing demi balapan. Tujuan untuk bersaing dan stabil di posisi 10 besar telah sering dicapai,” sanjung Albesiano pada Redding.


Hanya Ada Seorang Pembalap Promosi yang Dihantui Rasa Pesimis


Peta kekuatan langgar cepat kuda besi alias MotoGP di tahun  Peta Kekuatan MotoGP 2018 Semakin Dipanaskan Dengan Kehadiran Alumni Moto2

Sumber : Motorcyclenews.com


Berbeda dari beberapa rekannya yang promosi dari Moto2 dengan rasa optimis. Pembalap Xavier Simeon malah khawatir tidak sanggup tampil memukau di MotoGP 2018, sebab pada perolehannya di selesai musim Moto2 2017, ia hanya sanggup menduduki posisi ke-23. Dirinya sanggup promosi ke MotoGP 2018 sebab menerima sponsor dari tim Reale Avintia Racing. Rasa pesimisnya makin menjadi kala menjalani pascamusim di Jerez ketika catatan waktunya tertinggal 2 detik dari Andrea Dovizioso.


Posisi saya ketika tes Jerez tidak bagus. Namun, saya tahu itu tidak akan gampang diperbaiki. Saya mengalami demam isu yang sangat sulit sebelumnya. Secara mental saya sangat menderita,” kata pembalap yang akan memperkuat Avianti Ducati ini.


Simeon sendiri menambahkan akan melaksanakan banyak hal untuk memperbaiki penampilannya biar sanggup menjadi tandem terbaik dengan Tito Rabat. Berikut ini ialah daftar para pebalap MotoGP 2018 beserta tim yang dibela.


Repsol Honda

Marc Marquez

Dani Pedrosa


Ducati

Andrea Dovizioso

Jorge Lorenzo


Movistar Yamaha

Maverick Vinales

Valentino Rossi


Suzuki

Andrea Iannone

Alex Rins


KTM

Bradley Smith

Pol Espargaro


Monster Yamaha Tech 3

Jonas Folger

Johann Zarco


Pramac Ducati

Jack Miller

Danilo Petrucci


Aspar Ducati

Karel Abraham

Alvaro Bautista


Avintia Ducati

Tito Rabat

Xavier Simeon


Aprillia Gresini

Aleix Espargaro

Scott Redding


Marc VDS Honda

Franco Morbidelli

Thomas Luthi


LCR Honda

Cal Crutchlow

Takaaki Nakagami.