Datsun Go Cross Menyapa Sekaligus Menjawab Pasar Indonesia

Posted by Ganas003 on 22.19 in ,

Sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara, Datsun meluncurkan satu lagi model moda transportasinya di Indonesia, sehabis sebelumnya mengeluarkan Go+ dan Go Panca. Model terbarunya tersebut yaitu Datsun Go Cross. Peluncuran Datsun Go Cross di Indonesia ini sekaligus menjadi peluncuran pertamanya di dunia. Tampilan terbaru Datsun ini lebih menarik dan sporty dibandingkan variannya yang lawas.


Datsun Go Cross sendiri diciptakan untuk menyasar pasar kendaraan beroda empat crossover di Indonesia. Mengingat segmentasi pasar di Indonesia menyukai model kendaraan beroda empat menyerupai Terios atau Pajero (SUV), namun juga sanggup mengangkut banyak penumpang (MPV). Lantaran kendaraan beroda empat di Indonesia digunakan sebagai kendaraan keluarga, Datsun Go Cross yang mempunyai tampilan sporty ini juga sanggup menampung banyak penumpang. Proses distribusi pertama Datsun Go Cross ini akan dilakukan Maret 2018.


Tidak Lagi Ramah Secara Harga, Tapi Fasilitas Oke Punya


Sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara Datsun Go Cross Menyapa Sekaligus Menjawab Pasar Indonesia


Dastun Go Cross tidak lagi LCGC menyerupai dua model lawasnya Go+ dan Go Panca, secara harfiah LCGC yaitu kendaraan beroda empat murah yang ramah lingkungan Beberapa kelebihan kendaraan beroda empat LCGC yang lainnya yaitu irit energi dan harganya sangat terjangkau. Selain itu model dan logo dari kendaraan beroda empat tipe ini harus mencerminkan Indonesia dan menambahkan merek Indonesia. Lantaran tidak LCGC, Datsun Go Cross dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Datsun Go Cross mempunyai estimasi harga Rp 163 juta untuk transmisi manual, Rp 175 juta untuk transmisi CVT, sementara Datsun Go+ dan Panca dibanderol Rp 105 juta – Rp 135 juta.


Selain Nyaman, Keselamatan Juga Ditingkatkan Secara Teknologi Demi Memberi Keamanan Berkendara Bung!


Sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara Datsun Go Cross Menyapa Sekaligus Menjawab Pasar Indonesia


Mobil ini juga mengutamakan keselamatan dalam fitur-fitur terbarunya. Fitur yang menunjang keselamatan ini menjadi perhatian utama ketika dirancang. Seperti model sebelumnya, kendaraan beroda empat ini tetap dilengkapi dengan Vehicle Dynamic Contro (VDC) yang berkhasiat untuk menjaga stabilitas kendaraan semoga tidak slip di jalan atau pun ketika bermanuver. Juga dilengkapi dengan electronic brake distribution (EBD) yang memastikan distribusi merata dari tekanan rem disemua kondisi.


Karena kendaraan beroda empat ini lebih canggih dibanding sebelumnya, fitur-fitur yang tersedia pun dikendalikan komputer dan sensor. Ada pula fitur-fitur lainya menyerupai brake assist, traction control, brake-limited slip differential, dan anti lock break system (ABS) yang mencegah roda terkunci ketika pengereman.


Sporty Menjadi Wajah Baru Dari Model Datsun Go Cross


Sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara Datsun Go Cross Menyapa Sekaligus Menjawab Pasar Indonesia


Secara tampilan dari segi eksterior, kendaraan beroda empat Datsun Go Cross lebih segar dan sporty. Beberapa tampilan eksterior yang menciptakan kendaraan beroda empat ini sporty yaitu over fender-nya. Termasuk penyematan roof rail sehingga menciptakan tampilannya lebih gagah dan macho. Karena didesain untuk kebutuhan pasar Indonesia, roof rail pun mempunyai kapasitas 30 kilogram yang berkhasiat untuk perjalanan jauh, menyerupai mudik.


Desain lampu utama menyerupai mata elang sehingga mengesankan kesan sangar yang dipadukan dengan lampu sein dan daytime running lamps (DRL). Desai grille-nya pun juga dibuat menarik dengan motif honeycomb. Di bawah lampu depan terdapat lampu kabut berbentuk bulat, dan keberadaan skid plate di bemper depan kian menegaskan konsepnya sebagai kendaraan beroda empat crossover. Datsun Go Cross juga dilengkapi wiper yang tidak ada pada model lawas Datsun Go Panca.


Transmisi CVT Dirancang Untuk Merayu Pengemudi Perkotaan


Sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara Datsun Go Cross Menyapa Sekaligus Menjawab Pasar Indonesia


Datsun Go Cross muncul dengan dua transmisi untuk memanjakan pasar Indonesia. Tidak hanya mengatakan tranmisi manual saja, namun Datsun juga mengatakan transmisi X-tronic CVT yang sangat memudahkan pengemudi di perkotaan, alasannya yaitu mode CVT memadukan antara performa dan efisiensi. Mode transmisi ini diklaim responsif pada kecepatan rendah, juga tidak boros materi bakar pada ketika berkecepatan tinggi berkat low engine revs yang menciptakan rasio gear menjadi lebih panjang.


Mobil ini memakai rasio kompresi yang lebih tinggi guna meningkatkan efisiensi materi bakar alasannya yaitu memakai mesin 1.200cc dengan 68/78 hp bertorsi 104 Nm yang mengatakan kinerja optimal. Biasanya perkara efisiensi menjadi salah satu pola bagi pasar Indonesia, sehingga model terbaru Datsun didesain irit materi bakar.


Tampilan Luar Begitu Sporty Namun Dalamnya Trendy Bung!


Sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara Datsun Go Cross Menyapa Sekaligus Menjawab Pasar Indonesia


Kalau tampilan luar cukup gagah dengan desain lampu menyerupai mata elang, sangat berbeda dengan bab dalam yang coba tampil kekinian. Secara kasat mata sanggup dilihat tampilan dashboard yang terkesan lebih baik dibanding dua model sebelumnya. Aksen krom terdapat pada panel instrumen dengan head ukuran 6,75 inci berlayar sentuh dilengkapi koneksi bluetooth, USB, Aux dan smartphone.


Tidak menyerupai model sebelumnya di mana letak rem tangan terdapat di atas, kini model rem tangan pada Datsun Go Cross berada di posisi pada umumnya. Karena didesain semi kendaraan beroda empat keluarga, daerah penyimpanan banyak tersedia menyerupai di kantung pintu, daerah penyimpanan uang, kotak penyimpanan berpenutup, daerah cangkir untuk penumpang depan dan belakang. Datsun Cross bisa menampung lima penumpang cukup umur dengan ruang ekstra di baris ketiga. Kursi di baris ketiga juga bisa digunakan untuk penumpang bawah umur ketika perjalanan pendek.