Menikah Harus Disegerakan. Meskipun Honor 3 Jutaan? Kok Bisa

Posted by Ganas003 on 22.19 in

Sudah menjadi diam-diam umum kalau menikah butuh biaya yang tak sedikit kan Bung? Banyak yang mematok kapan mereka harus menikah dengan memperhitungkan pengeluaran dan waktu untuk mengumpulkan biaya tersebut. Sebelum lebih jauh membicarakan kehidupan sesudah pernikahan. Menjelang ijab kabul pun masih banyak yang kebingungan dan kelimpungan mencari cara untuk bisa menabung sambil diselimuti kebutuhan dan keinginan. Terlebih lagi bila bekerja sebagai karyawan yang gajinya sebatas lewat di jemari.


Bagi laki-laki, mungkin Bung juga melihat mahar ijab kabul bermetamorfosis kolam momok angker yang menghalangi untuk melangkah. Takut tak dihargai dalam arti tidak disetujui, yaitu kenyataan pahit yang harus dihadapi sebelum janur kuning berdiri. Tapi menikah cepat meski honor 3 juta bukan lagi sebuah mimpi, apabila Bung bisa melaksanakan beberapa tips ini.


Dalam Pernikahan Harus Sama-sama Berjuang, Bung Ajak Calon Pasangan Untuk Segera Membuat Tabungan


Sudah menjadi diam-diam umum kalau menikah butuh biaya yang tak sedikit kan Bung Menikah Harus Disegerakan. Meskipun Gaji 3 Jutaan? Kok Bisa


Membuat tabungan ijab kabul bahwasanya klasik dan juga klise. Banyak yang menciptakan dengan gembar-gembor kesepakatan tapi sulit untuk menjalani. Karena menabung bukan soal kesepakatan tapi cara me-manage diri dan juga komitmen rutin yang mau tidak mau harus dijalani Bung. Jadikanlah menabung ini menjadi sebuah kewajiban tanpa rasa toleransi.


Cara ini memang jitu asal dijalani dari hati. Ajaklah si nona untuk menciptakan tabungan pernikahan. Supaya Bung tak terasa terbebani seakan-akan berjuang sendiri. Taruhlah tabungan tersebut di rumah dan jangan disentuh sama sekali biar tidak terkuras untuk belanja. Lebih bagusnya lagi kalau Bung memasukannya ke dalam deposito pada jangka waktu tertentu.


Bung Harus Bisa Menyisihkan Sebagian Uang Pemasukan Tanpa Peduli Seberapa Besar Kebutuhan Dan Keinginan


Sudah menjadi diam-diam umum kalau menikah butuh biaya yang tak sedikit kan Bung Menikah Harus Disegerakan. Meskipun Gaji 3 Jutaan? Kok Bisa


Menyisihkan sebagian honor satu dari sekian langkah sempurna yang sanggup dilakukan. Pemasukan cuma 3 jutaan sanggup menikah bukan isapan jempol belaka. Dalam waktu 3-4 tahun saja sudah sanggup mengumpulkan banyak uang tanpa harus mengorek-ngorek uang kebutuhan. Bung harus mengajak pasangan untuk melaksanakan cara ini. Supaya Bung dan si nona saling termotivasi !


Dengan menyisihkan 15 hingga 30% dari honor Bung dan calon pasangan. Dalam waktu dua tahun Bung bisa mendapat uang pada kisaran 43 juta. Makara kalau Bung melakukannya dalam waktu 3 hingga 4 tahun rasanya sangat memungkinkan untuk menikah di gedung. Tak perlu repot-repot melaksanakan resepsi di rumah yang menyibukkan keluarga. Gimana Bung?


Urusan Perut Di Kantor Bisa Bung Kondisikan Dan Soal Kencan Coba Ajak Si Nona Pindah Haluan


Sudah menjadi diam-diam umum kalau menikah butuh biaya yang tak sedikit kan Bung Menikah Harus Disegerakan. Meskipun Gaji 3 Jutaan? Kok Bisa


Jangan terlalu banyak pengeluaran untuk hal-hal yang tidak terlalu penting Bung. Kalau bisa disiasati dengan hal lain, lebih baik Bung melakukannya. Karena hal tersebut sanggup membantu Bung dalam me-manage keuangan. Sehingga impian untuk mengambil tabungan buat menambal kehidupan tak akan terjadi. Seperti membawa bekal makan saat bekerja atau mengurangi malam ahad di kafe atau mall.


Bukannya ingin mengurangi kesenangan, masakan di kantin kantor memang banyak yang menarik hati selera. Apa lagi saat aromanya yang melewati hidung. Namun, alangkah baiknya Bung membawa bekal masakan dari rumah alasannya yaitu lebih hemat. Ketika malam ahad menjelang, pacaran tak harus di luar. Cobalah sekali-sekali melakukannya di rumah, sekedar mengobrol atau movie marathon niscaya tak jauh beda dengan berkencan di luar.


Menikahlah Sesuai Kemampuan Jangan Praktis Termakan Gengsi. Kalau Bung Emosi, Nanti Bisa Keki


Sudah menjadi diam-diam umum kalau menikah butuh biaya yang tak sedikit kan Bung Menikah Harus Disegerakan. Meskipun Gaji 3 Jutaan? Kok Bisa


Kalau kepalang gengsi, memang susah Bung. Ingin menikah dengan kemauan ini dan itu tak terealisasi kalau budget ijab kabul standar saja. Lebih baik Bung realistis dengan menikahi calon pasangan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Alhasil, jalan inilah yang paling benar nantinya.


Gengsi ingin menikah gedung berkelas lengkap dengan home band, dengan katering standar hotel bintang lima. Mungkin ada dibayangan Bung ataupun si nona.  Tapi hal ibarat itu harus dikesampingkan. Karena ijab kabul yaitu hal yang sakral Bung, bukan ajang gengsi.


Carilah Jalan Pintas Yang Pas Apabila Tabungan Terasa Kurang


Sudah menjadi diam-diam umum kalau menikah butuh biaya yang tak sedikit kan Bung Menikah Harus Disegerakan. Meskipun Gaji 3 Jutaan? Kok Bisa


Kalau Bung merasa dengan sistem nabung ibarat itu sanggup memenuhi ijab kabul tapi tidak dengan bulan madunya, Bung sanggup mencari kerjaan sampingan. Uang dari hasil kerja sampingan itu nantinya sanggup digunakan untuk menyuplai ijab kabul atau buat berangkat bulan madu. Pernikahan dan bulan madu yaitu dua hal yang sulit dipisahkan. Terlepas dari budaya atau keharusan, tapi bulan madu memang worth it untuk dijalankan.


Kalau hasil tabungan rasanya masih kurang, ya kerja sampingan yaitu jawaban. Dengan bekerja ibarat buka warung atau jualan barang dengan sistem online, niscaya sanggup menambah pemasukan. Alhasil Bung tak perlu mengikut campurkan orang renta untuk berkontribusi dalam pernikahan. Sebab doa restu dan keikhlasan orangtua saja sudah menjadi kado terindah kan Bung?