Bung, Lindungilah Si Nona Ibarat Anda Melindungi Ibu Anda

Posted by Ganas003 on 22.19 in

Perempuan memang langsung yang kuat. Banyak sosok wanita yang berkarakter  lahir di muka bumi ini. Lihat contohnya Ibu Susi Pujiastuti. Perempuan bertato yang menjadi menteri itu. Kegemaran barunya menenggelamkan kapal pencuri ikan sampai penyelundup. Memantau situasi bukan dari kapal nyaman tapi malah dari papan selancar atau kano sambil mendayung sendiri. Sangar!


Tapi terlepas dari seberapa kuatnya perempuan, kita tak sanggup menutup mata bahwa situasi kondisi sosial kita masih penuh budaya patriarki. Perempuan sering hanya dijadikan objek dan melulu dianggap lemah. Buntutnya banyak pelecehan sampai menutup kesempatan para perempuan. Nah, disini kiprah Bung untuk bangun dan menyuarakan dan memberi pertolongan kekuatan para wanita itu.


Tak perlu rumit membayangkan bagaimana caranya dan melakukannya menyerupai apa. Cukup bayangkan bagaimana bung melindungi ibu kandung sendiri.


Jangan Cuek Ketika Melihat Nona Tak Berdaya


 Banyak sosok wanita yang berkarakter  lahir di muka bumi ini Bung, Lindungilah Si Nona Seperti Anda Melindungi Ibu Anda


Kasus pemerkosaan memang sedang meningkat beberapa tahun belakangan. Terbukti dari beberapa kasus yang belum ditangkap media. Tapi lebih dulu marak di sosial media. Salah satunya ialah kasus curhatan pengguna media umum yang melihat insiden pelecehan di KRL. Secara kondisi ia pun mengalami trauma. Tak kuasa apabila itu dialami olehnya.


Sebagai laki-laki, bung harus sanggup memposisikan diri sebagai yang orang waspada, jangan cuek. Dengan menjadi benteng pelindung para kaum hawa yang gampang diserang para predator seksual. Ibarat kesatria yang selalu melindungi permaisurinya. Tidak ada kata kenal atau pun tidak kenal untuk menolong bung. Karena menolong ialah sesuatu yang mulia.


Berikanlah Bantuan Untuk Menjaganya Agar Terasa Aman


 Banyak sosok wanita yang berkarakter  lahir di muka bumi ini Bung, Lindungilah Si Nona Seperti Anda Melindungi Ibu Anda


Transportasi umum nampaknya menjadi lokasi strategis, bagi para predator seksual. Karena dengan kondisi yang berdesak-desakan. Membuat mereka leluasa dan melenggang melancarkan agresi busuknya . Terlebih lagi, kondisi penuh sesak menimbulkan para korban tidak terlalu terasa dikala sang pelaku sedang menngerayangi lewat kemaluannya.


Bung, berikanlah proteksi kepada perempuan, dengan cara menunjukkan daerah yang aman. Atau membantu waspadai gerak-gerik mencurigkan dari penumpang lain. Meskipun kondisi sedang letih lelah sepulang bekerja. Tetapi menjaga nona dari buruan lelaki tak bermoral, sudah membantu mengurangi potensi pelecehan seksual.


Pelecehan Adalah Hal Terendah yang Dilakukan Lelaki!


 Banyak sosok wanita yang berkarakter  lahir di muka bumi ini Bung, Lindungilah Si Nona Seperti Anda Melindungi Ibu Anda


Terlalu aneh apabila ada maling tertangkap basah, tapi tetap berkilah. Seolah tidak salah, dengan lantangnya mengucapkan sumpah serapah. Bahwa saya bukan pelakunya. Sama halnya dengan kasus pelecehan seksual yang dipergoki sekelompok ibu-ibu di KRL beberapa waktu lalu. Meskipun sudah terlihat resleting yang terbuka beserta isinya. Laki-laki yang diduga sebagai pelaku tetap berkilah dengan santainya. Bahkan nama Tuhan di bawa sebagai perlindungan. Sebagai pria yang bermoral. Tindakan pelecehan ialah hal terendah dalam hidup bung. Selain dikenakan pidana dan salah secara moral, sikap ini juga hanya dilakukan orang yang tak berakal.


Berikan Kekuatanmu Kepadanya Dengan Cara berbeda


 Banyak sosok wanita yang berkarakter  lahir di muka bumi ini Bung, Lindungilah Si Nona Seperti Anda Melindungi Ibu Anda


Seperti diketahui secara umum kekuatan wanita terang berbeda dengan laki-laki. Laki-laki memang lebih kuat. Kalau diukur dari segi kekuatan, agak tidak mungkin bahu-membahu jikalau wanita sanggup melawan laki–laki. Oleh alasannya itu, dalam kasus pelecehan, mungkin saja wanita takut untuk melawan. Karena takut dihantam atau ditendang. Sehingga mereka hanya pasrah mendapatkan terpaan keji nafsu pelaku.


Kekuatan bung sebagai laki-laki. Harus dipakai secara tepat. Selain menjaga disekitar mereka, bung juga sanggup menunjukkan tumpangan kendaraan untuk mengantar pulang. Agar memastikan bahwa wanita sanggup pulang dengan kondusif dan selamat. Selain itu, memberi tahu untuk tetap waspada juga merupakan suntikan moral. Setidaknya kekuatan bung sudah disalurkan dengan benar, meskipun bukan kekuatan secara fisik.


Bayangkan Kalau Kasus Itu Terjadi Kepada Saudara Atau Ibu Anda


 Banyak sosok wanita yang berkarakter  lahir di muka bumi ini Bung, Lindungilah Si Nona Seperti Anda Melindungi Ibu Anda


Kalau bung masih berfikir untuk tidak menolong orang tidak kenali. Merasa terbebani dengan ikut turut serta meminimalisir pelecehan seksual, dikarenakan banyak hal atau urusan di luar. Lebih baik buang jauh-jauh fikirin itu bung. Karena keleluasaan yang dirasakan oleh para pelaku. Semakin menciptakan mereka yakin untuk menjalankan aksi-aksinya secara berkala. Tak menutup kemungkinan, jikalau saudara wanita bahkan ibu dari bung. Menjadi santapan predator berikutnya. Keegoisan dan ketidapedulian justru akan menciptakan jelek tatanan hidup. Karena kasus pelecehan yang merajalela ini. Bukanlah suata prestasi. Tapi kejahatan ereksi.